Selamat Datang di web/blog Armada Komputer Indramayu, silahkan tinggalkan pesan

SUKA KAH ANDA PADA LINUX


Linuk Merupakan OS yang bersifat Open Sources atau lebih tenarnya terbuka. terbuka disini adalah setiap orang boleh menggunakannya plus memodifikasinya sehingga performa OS linux yang dia pake lebih bagus sesuai dengan kenginan penggunanya. dan kemudian script codenya dia berikan ke pada pengguna laen supaya bisa merasakan manfaatnya sekaligus uji coba ada 'bug' nya tidak. di indonesia para pengguna linux (LINUXER) semakin berkembang pesat. hal ini dibuktikan dengan banyak munculnya distro-distro linuk yang memiliki ciri khas indonesia. seperti Distro Linux Blankon, Distro Linux Nusantara, Distro Muslim, dll yang aku gak tau semuanya saking banyaknya. kenapa linux berkembang pesat? selain lebih murah karena Open Sources linux juga menurut aku lebih tangguh dan stabil dari pada Windows... bukan berarti windows jelek. windows juga bagus tapi menurut aku banyak kelemahan atau bug yang bisa di eksploitasi oleh para VM = Virus Maker atau bahasa gampangnya tukang buat virus

nah berawal dari saking banyaknya virus windows yang suka bikin pusing. akhirnya aku kenalan sama yang namanya Mang LINUX. yang kata orang susah dipake dan suka bikin sakit kepala dalam pengoperasiannya ... :D termasuk aku pada awal-awalnya.. sekarang-sekarang ini sih agak mendingan alias sedikit ngerti gitu deh.. dan ternyata kenalannya aku sama Mang Linux yang dipelopori oleh Eyang Linus Troval banyak manfaatnya juga coz salah satu distro linux yaitu Linux SLAX sebagai salah satu Tool wajib dalam memperbaiki PC konsumen yang servis di ARMADA KOMPUTER kenapa jadi tool wajib??? coz aku paling suka sama SLAX kalo untuk beckup data PC or LAPTOP konsumen yang kena virus sangat cepat.. kalo di bandingkan proses copying punya windows sih jauuuhhh...

bukan hanya proses copying masih banyak fitur-fitur lain dari LINUX SLAX yang sangat membantu pekerjaanku sebagai teknisi komputer yang masih belajar (masih ada langit di atas langit) jadi, bagi teman-teman linuxer indramayu mari kita sharing tentang linux. oh ya kadang aku ngerasa bingung loh.. kok indramayu linuxer nya sepi seh.. (ato karna aku uplek-upleknya di UI aja??) padahalkan ada AMIK trus sekarang malah ada POLYNDRA.. pokoke aku tunggu perkembangan mahasiswa-mahasiswa di kedua Akademi Informatika tersebut... (kayak lagunya irwansyah = kutunggu jandamu hehehe..)
oh ya.. awal-awalnya aku bingung pengen nanya kemana tentang linux tapi sekarang ane udah punya suhu.. awas loh bukan suhu Acai ya... kekekekeke :-D itu mah kalo gak salah paranormal ya???

oh ya ada sedikit pertanyaan yang menggelitik fikiranku kalo lagi pusing mikiri matherboard konsumen yang out of death alias mati... ada gak ya... mbah dukun yang sakti madraguna trus bisa hidupin matherboard yang mati... ???????!!!!! aku mau belajar juga nih... gak apa-apa mahar / mas kawinya mahal juga.. asal manjuuurrr... ada gak ya.. :?..

ya udah deh dari pada pusing-pusing mari kita belajar bersama-sama supaya tambah pinter... mari kita dukung LINUX..

Hidup dunia IT.. (weleh orang jurusan ekonomi kok seneng IT bukannya teori ekonomi manajemen.. ups) pokoke i lope u my sipiyu ;)


1 comments:

bagi-bagi mengatakan...

linux oh linux

Posting Komentar



 

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU © 2010 web admin Wong Cirebon