Selamat Datang di web/blog Armada Komputer Indramayu, silahkan tinggalkan pesan

AKSES INTERNET MOBILE DENGAN HUAWEI e220



Setelah upgrade firmware bawaan modem huawei e220 berlogo Vodafone sukses. lega rasanya.. :D ini gara-gara ada konsumen armada yang komplain kalo modemnya gak bisa pake kartu lain selain XL.. udah gitu aku nanggepinya dengan bilang "mungkin bapaknya aja kali yang gak bisa setting koneksi sesuai jenis kartunya". weleh bapak itu bilang "gak mas settinganya udah bener kok, kalo im3 mah aku juga bisa nyettingnya mas..!" akhirnya tuh modem di bawa ke armada dan aku otak-atik.. wew.. sampai lemes n kringetan tetep gak bisa konek juga.. sebell..!! padahal tadinya udah PD pasti bisa.. eeehh.. ternyata firmware yang digunakan beda. masih asli dari vodafone luar negeri.. capeee deehhh.. karena gak enak plus malu.. jadi penasaran tuk nyari tau.. setelah Googling sana-sini akhirnya kuputuskan tuk di upgrade software or firmwarenya.. setelah berhasil n aku coba lagi langsung deh konek tuh modem.. wusss.. pake kartu simpati.. mantabb.. cepetnya kaya speedy.. maklum jaringan telkomsel udah 3g.. trus coba pake im3 lancar juga tapi lemoottt...

jadi inget dulu sebelum kerja di armada.. kalo malem kerjaanya ngeneett muluu.. jadi downloader mania setelah punya modem huawei e220.. waktu itu tuh modem masih baru keluar.. sekitar pertengahan 2008.. padahal dulunya paling males waktu yang namanya download.. maklum sebelum pake huawei e220 sempet nyobain semua yang namanya koneksi internet. dari esia wifone.. masih kurang puas.. beli esia wimode yang katanya kenceng tapi ternyata sama saja.. nyobain fren juga.. muahhaallll abiss.. (belum ada paket diskon).. trus nyobain semua kartu seluler.. dari im3 yang katanya murah.. simpati,.. axis.. XL.. (XL:muahal minta ampun masa download pdf aja plus kirim e-mail ampe ngabisin 50rb gak sampe 1 jam).. BeTe deeehh.. bangkrut-bangkrut deh.. :( gimana lagi coba orang hobi sih.. waktu itu lagi seneng2e make internet.. waktu itu aku make media HP Sony Ericcson K5501.. ampe puanaass HP nya.. lama-lama kantong tambah tipis jadi deh pergi ke warnet.. Langganan di suber setiap malem selalu pulang subuh.. kesiangan gak masuk kuliah deh..

akhirnya beli e220 (kebetulan dapet "bati" jual komputer 4 unit untuk balai desa di cirebon) wkwkwkwkwk.. langsung deh tek beliin modem huawei e220 berlogo operator 3 plus indosat im2 nya..

jadi aku yang pertama make indosat im2 di indramayu loh.. itu sebelum gabung dengan armada.. setelah gabung jadi kepikiran untuk jualan im2 sambil nebeng tempat di armada.. jadiii... aku + armada yang mempopulerin IM2 di indramayu.. (buat orang galeri indosat indramayu biar tahu ya.. hehehehehe..:D) tapi sekarang nyari im2 susaahhhh minta ampun.. jangankan buat jualan.. pesenan temen yang cuma 1 aja gak bisa menuhin.. hiks..hiks.. :( maaf ya frenn.. yaudah deh aku langsung ke review huawei e220 aja ya.. nih.. review nya..

Modem 3,5G Huawei E220 inilah modem impian selama ini. apalagi bagi penggemar Face Book.. cocok banget deh.. kita bisa update facebook bisa dari mana aja.. Ukurannya hanya sebesar tetikus mini. Ini menggambarkan kelebihan modem tersebut ketimbang menggunakan ponsel 3G sebagai modem.
Jangan tanya soal kecepatannya, Huawei E220 ini sudah mengusung teknologi 3,5G atau High Speed Downlink Packet Access (HSDPA), teknologi tercepat untuk akses Internet di Indonesia saat ini.

Huawei memang bukan nama besar di dunia modem. Namanya kalah oleh Sierra Wireless, Vodafone, atau Globetrotter. Tapi ketangguhan Huawei tak bisa dipandang enteng.
Soal instalasi, misalnya, modem seharga Rp 1,2 juta ini terbilang gampang diinstal. Software bawaannya memang hanya cocok untuk Windows XP. Namun, di dunia maya, kita bisa mendapatkan software untuk pengguna Macintosh ataupun Linux Ubuntu.
Keunggulan lain modem ini adalah koneksi dengan USB dan model kartu PCMCIA seperti modem yang lain. Dengan koneksi USB, modem bisa dicolokkan ke laptop atau komputer, berbeda dengan kartu PCMCIA yang hanya bisa dipakai di laptop.
Dengan sederet keunggulan itu, tak mengherankan bila modem Huawei ini bintangnya bakal bersinar terang di Indonesia. Terbukti sejumlah operator, seperti Telkomsel, XL, dan Indosat, juga 3 dan axis menggandeng modem buatan Cina ini.

Modem GSM 3G/HSDPA saat ini sedang digemari dan banyak dicari. Hal ini karena banyaknya tawaran internet murah dan unlimited yang tersedia di pasaran. Para operator seluler pun berebut menggaet konsumen untuk produk mereka. Ada banyak produk yang disediakan oleh masing-masing operator. Sebut saja Telkomsel flash, Indosat M2 broom unlimited dan bahkan sekarang XL juga sudah menelurkan produknya. Salah satu modem GSM 3G/HSDPA adalah Modem GSM 3G/HSDPA Huawei E220.

Modem GSM 3G/HSDPA Huawei E220 ini memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya adalah kemampuan download link yang mencapai 3,6 Mbps,dan bahkan bisa di upgrade hingga 7,2 Mbps. Selain itu bentuknya yang lonjong dan warna putihnya yang cerah memberi kesan elegan pada modem Huawei E220. Modem GSM 3G/HSDPA Huawei E220 ini juga tidak menggunakan baterai sehingga tidak akan menguras tenaga laptop dalam jumlah besar dan tidak perlu ada masalah baterai meledak atau membesar.
Kelebihan lain dari Huawei E220 ini juga ada pada kemudahan pemakainnya. Modem GSM 3G/HSDPA Huawei E220 ini cukup di colokkan saja pada PC atau laptop kita untuk menginstallnya. Cara install Huawei E220 ini cukup mudah, begitu anda colokkan langsung akan ada permintaan menginstall. Tinggal next, next,next selesai, dan anda tinggal menggunakannya. Salah satu keunggulan Modem GSM 3G/HSDPA Huawei E220 daripada kompetitor lainnya adalah modem ini mampu menyesuaikan sendiri sinyal yang didapat dan dapat mencari sinyal sendiri secara otomatis tanpa perlu kita mengesetnya.

Sebelum saya membeli modem seperti biasa saya selalu mencari informasi lewat internet tentang keunggulan serta kekurangan masing-masing merek. Banyak yang menyarankan Modem HSDPA dengan merek Huawei E220 atau Sierra 881u, keduanya terkenal sangat “bandel” tapi akhirnya saya memilih Huawei E220 karena tidak menggunakan baterai tambahan alias langsung colok saja. Sedangkan Sierra 881u ternyata menggunakan baterai tambahan. Kalau dilihat spesifikasinya Sierra 881u lebih unggul karena sudah tertanam teknologi HSUPA yang lebih bagus dari HSDPA. Saya pikir tidak perlu yang canggih, toh di Indonesia teknologi canggih sangat mahal tidak seperti di luar Indonesia, internet gratis bahkan menggunakan teknologi canggih. Sampai saat ini saya menggunakan Huawei E220 ini belum ada kendala dan memang terbukti “bandel” bisa dipakai 24 jam non stop. :D


kekurangan dan kelebihan :







+ (plus) Kecil, kecepatan tinggi dengan 3,5G, colokan USB yang bisa dipakai di laptop atau komputer.

- (minus) Panas bila dipakai lama, software bawaan hanya untuk Windows, harga lebih mahal ketimbang modem PCMCIA.

Frekuensi: HSDPA/UMTS 2.100 MHz dan GSM/GPRS/EDGE 900/1.800/1.900 MHz Antena: Internal SIM/USIM card: standar 6 PIN SIM card Dimensi: 89 mm (p) x 43 mm (l) x 14,5 mm (t) Berat: < 50 g

Kalo mau nyari di ARMADA KOMPUTER ada banyak loh hehehe.. modem HSDPA lain juga ada kaya Sierra Aircad 881 dan modem HSDPA PROLINK. kesini aja ya.. nanya dulu juga boleh kok :D


10 comments:

john elvis tine mengatakan...

yang terhormat armada komputer idramayu saya dari melonguane talaud sulut, mohon bantuannya untuk modem saya vodafone e220 mau diseting dengan im3 gimana caranya sebelumnya makasih dari saya john e tine email: jelvistine@yahoo.co.id. yang dipakai skarang cuman hp nokia maunya sih pake modem yang saya baru beli itu.

aab mengatakan...

terima kasih untuk pak jhon udah mampir di blog kami. untuk setting modem huawei e220 koneksi menggunakan im3 dan kartu lain akan saya bahas di blog. besok malam akan saya posting.

aron mengatakan...

wah..gw jg dah coba pakai tuh smua kartu dri flexi,fren, mentari pokoknya kbnyakan promonya aja tdak mmemuaskan...tp sjak pake huawei E220 dngan kartu im2 extra,internetan siang malam ga ada masalah,apalgi dsni(jkt) sinyal HSDPAnya penuh lima bar..mantap..

fun&rich mengatakan...

modem huawei e220 ini bisa pake simcardnya flexi yg berbasis cdma engga? thanks yah, BTW testimoni anda bagus juga, ada bakat besar buat nulis launching new product. Bravo!!!

ke_sheet mengatakan...

yang terhormat armada komputer idramayu saya dari Kesit Indra dari malang, mohon bantuannya untuk modem saya vodafone e220 mau diseting dengan im3 gimana caranya sebelumnya makasih dari saya john e tine email: ke.sheet@yahoo.com ,jadi skrng modemnya gk bisa buat connect gara2 firmware terbaru,,mohon pencerahaannya

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU mengatakan...

mohon maaf mas ke_sheet, td siang saya ndak ol jd saya bls pesan mas via sms, trus juga sambil kerja jd ndak fokus. maaf ya.. tuk per masalahan anda kemungkinan anda upgrade pke firmware terbaru dari vodafone, jadi secara tdk langsung mengalami lock software. ada baiknya anda down grade lagi ke versi sebelumnya.
oia untuk sobat fun&rich huawei e220 tidak bisa untuk jaringan cdma karena e220 berbasis gsm.

Acrilyc, PVC, Sticker, Polyfoam mengatakan...

Bos mau tanya,klo di indramayu(pepabri-terusan sindang)saya pake modem huawei e220 trus pake kartu operator nya apa ya yg cepet koneksi internet nya,...mohon saran sms ke hp saya aja bos 0856 956 05156 jarang online.makasih ya bos

Agoest steel mengatakan...

mas klo sekarang di armada ada modem huawei seri berapa sja mas....?:D

Unknown mengatakan...

sbelumnya mohon maaf mas lam knal aja dr taufq( topx08tianglirboyo@gmail.com) nich... trimakasih blognya mas...
ni klo boleh mau nanya juga.... ane kan punya huwawei e220 juga,,,, pas ane pake'n simpaticard tp ane daftarin telkomsel flash oke2 aja lancar jg sih,, tp kok baru 2 hri gak nyampek kok kuotanya dah hbis ya... mnta komentarnya dong... cttn ane dafarin yg ultmate 50rb,,,

Ilham Akbar mengatakan...

gimana cara upgradenya dari 3,6 mbps ke 7,2 mbp

Posting Komentar



 

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU © 2010 web admin Wong Cirebon