Selamat Datang di web/blog Armada Komputer Indramayu, silahkan tinggalkan pesan

Flock's Web Browser Khusus Pengguna Facebook



Flock adalah web browser yang relatif baru yang menggunakan engine dan teknologi yang sama dengan Mozilla Firefox. Bisa dibilang, Flock adalah browser turunan firefox. Seperti selayaknya browser turunan, Flock benar benar mirip dengan firefox mulai dari fitur, hingga penggunaan extension yang saling kompatibel. Bedanya dengan Firefox, Flock adalah browser yang dipersiapkan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan akan social networking. Flock terintegrasi langsung dengan Flickr, Del.icio.us, Technorati, Photobucket, dan berbagai blogging dan aggregation services.

Anda akan Terkesan ketika pertama kali menggunakan browser satu ini, Fitur yang diberikan oleh flock benar-benar memberikan kenyamanan buat kita yang hobi dan suka sama situs jejaring social. Terutama Facebook, dengan login di facebook, nanti akan terdapat satu jendala khusus Home / Beranda kita dan akan terus terupdate.

Preview Tampilan Home:


dengan menggunakan flock's anda bisa melakukan browsing, dan aktifitas berinternet lainya tapi tetap bisa melihat update facebook dari temen-temen anda hanya dengan login sekali. karena flock's memiliki 2 jendela. disebelah kiri akan menampilkan account Facebook anda dan disebelah kanan akan menampilkan aktifitas berinternet anda.



Kelebihan Flock's ?
Flock memiliki perbedaan besar dari firefox. Flock lebih siap untuk digunakan langsung dengan fitur modern dan web trends sekarang. Mudahnya, jika anda lebih sering terkoneksi ke internet dan menikmati waktu bersama dunia internet modern yang sebagian besar terdiri dari aksi social networking, Flock lebih siap untuk anda gunakan ketimbang firefox.

Flock terintegrasi dengan berbagai macam social networking sites seperti facebook, flickr, del.icio.us, twitter, dan lain lain. Hal ini mempermudah mereka yang terbiasa menggunakan layanan diatas untuk kegiatan sehari hari nya. Dibandingkan dengan Firefox yang masih harus menambahkan berbagai extension agar dapat mempermudah integrasi ke website tersebut dan terkadang, masih belum sempurna.
Selain itu Anda dapat langsung melakukan browsing foto atau video dari youtube pada media bar Flock, tanpa perlu membuka youtube atau flickr pada tab yang berbeda. Anda juga dapat mengupload foto ke flickr langsung dari Flock.

Bookmark yang lebih baik
Selain memperbolehkan melakukan bookmark langsung pada browser, Flock juga dapat melakukan auto submit ke del.icio.us atau magnolia, sehingga website yang anda bookmark dapat dibuka dimanapun anda berada tanpa perlu membawa bawa Flock.

Web Clipboard
Flock menyediakan clipboard langsung dengan cara drag and drop dari sebuah website untuk digunakan kemudian. Jadi mengurangi copas ke notepad waktu browsing.


Blogging
Flock memperbolehkan anda untuk ngeblog langsung dari Flock tanpa masuk ke administration panel, asalkan didukung. Saat ini Flock sudah mendukung API untuk Typepad, MovableType, Wordpress, blogger dan beberapa media blog lain. Anda juga dapat mengatur agar Flock melakukan posting ke beberapa blog bersamaan ( jika anda punya lebih dari 1 blog pribadi ). Jika anda meng-host sendiri blog anda, anda juga masih bisa menggunakan Flock untuk melakukan posting, asal menggunakan API yang sudah di dukung oleh Flock. Mirip seperti extension Performancing pada Firefox, tapi masih belum lengkap.


R.S.S
Flock mendukung media RSS secara native pada browser. Berbeda dengan dukungan RSS firefox yang menggunakan halaman untuk menampilkan RSS, Flock menggunakan sidebar tersendiri untuk menampilkan RSS yang baru. Anda dapat saja terus membuka RSS sidebar tanpa perlu menutupnya, dan Flock akan mengupdate nya secara ( hampir ) realtime.

Extension
Karena pada dasarnya Flock adalah Firefox yang disempurnakan, maka anda masih dapat menggunakan hampir semua extension Firefox yang pernah bekerja sama dengan anda di Firefox. Dari 37 extension yang saya pasang di Firefox, 98.7% kompatibel dengan Flock. Anda juga dapat melakukan import segala setting yang pernah anda lakukan pada firefox, sehingga dalam beberapa klik, anda mendapatkan firefox anda yang lama dalam wujud baru plus dukungan untuk social networking secara native.

Selain itu, Flock juga memiliki extension nya sendiri, yang lucunya juga kompatibel dengan firefox. Walau tidak semua, tapi 3 dari 5 extension Flock yang saya install di Firefox dapat bekerja dengan baik.

Stabil
Keunggulan Flock dibandingkan Firefox terletak juga pada kestabilan engine nya. Berbeda dengan Firefox yang menguras sangat banyak memori jika anda memiliki puluhan extension, Flock cukup hemat memori. Dengan menggunakan extension yang sama dengan firefox, Flock hanya menghabiskan 50% resource memory dibandingkan dengan yang dihabiskan oleh firefox. Jika sudah terlalu banyak menggunakan memori, Firefox biasanya jadi lambat atau malah crash. Tidak demikian dengan Flock, dalam 12 jam browsing nonstop ke flickr, deviantart, forum forum luar dan berbagai situs yang membahas tutorial ( image heavy ) Flock masih tetap stabil penggunannya dan kesan melambat tidak kentara.


Kekurangan Flock's

Beberapa hal yang masih saya rasa lebih baik Firefox ketimbang Flock adalah waktu akses add-on. Tab add-on dapat anda buka dengan relatif cepat pada Firefox. Tidak demikian pada Flock, lag yang dimiliki sedemikian besar anda mungkin perlu browsing ke beberapa tempat terlebih dahulu.

Dukungan sidebar
Pada firefox mungkin anda menggunakan all-in-one sidebar, sidebar ini sangat membantu dalam customisasi Firefox. Pada Flock menginstall extension ini akan menghancurkan Flock anda. Completely.

Datang tanpa dukungan pipelining
Fresh install Flock tidak mengaktifkan setting pipelining, berbeda dengan firefox. Mungkin bagi anda akan terasa betapa lambatnya Flock dibandingkan Firefox. Hal ini terjadi karena pipelining nya tidak aktif.
untuk mengaktifkan pipelining, seperti firefox, anda dapat mengetikkan about:config dan mencari string network.http.pipelining dan rubah value nya menjadi true. Jangan lupa untuk merestart Flock dan nikmati kecepatan tambahan.

Yahoo sebagai search engine
Flock menggunakan Yahoo sebagai search engine utama mereka, berbeda dengan Firefox yang mendapatkan ribuan dollar dari Google karena mengintegrasikan search engine milik mereka pada Firefox sebagai search engine utama. Anda dapat saja merubah dukungan search engine Yahoo menjadi Google, pada bagian option Flock.



Conclusion
Flock sangat cocok digunakan bagi anda yang gemar melakukan kegiatan yang berhubungan dengan social networking dan web 2.0 gimmick. Dia memang di tugaskan secara khusus untuk melakukan itu. Belum ada alasan untuk meninggalkan firefox jika masih ada extension yang anda butuhkan di firefox tidak kompatibel pada Flock. Jika semua extension anda sudah kompatibel dengan Flock, pindah saja dari Firefox ke Flock. Selain lebih stabil, lebih ringan, Flock juga menawarkan berbagai fitur baru yang akan memanjakan anda, dan mungkin akan memicu anda untuk keranjingan Facebook dan Social Network lainya.

Cobain langsung aja yah.. donlot disini dan rasakan kenikmatan dalam menggunakan facebook di dalam web broser ini.. Selamat ber Facebook ria ya..


7 comments:

punuk pindangan mengatakan...

gimanapun juga firefox lebih cihuyyyyyyyyy

SING PINDANGAN BOS mengatakan...

BOS LAMON BISA AJA COPY PASTE..LINK NGE WONG SEJEN...KREATIF SETITIK LAH

aab ganteng sekali mengatakan...

waduh si bos ini kaya orang baru ngenal internet aja.. :? kan judulnya juga saling berbagi informasi... kebetulan saya copas nya tidak pada satu sumber aja.. ada 4 sumber.. :$ plus ada pendapat saya juga.. :s dan yang terpenting saya tidak meng-klaim bahwa ini murni hasil pemikiran saya... sangat mustahal n mustahil bikin postingan tanpa referensi dari sumber luar.. bos juga pasti tau lah.. kecuali saya mau bikin buku diary pribadi.. jadi maaf saja kalo saya gak sempet cantumin sumbernya.. ntar di cari lagi deh nama forum yang ngebahas ini.. klo mau lebih lengkap tentang Flock's langsung bae ke situs nya bos... tapi bhs inggris.. puyeng-puyeng dehh... :f

wong cirebon mengatakan...

iya.. gimana atuh bapak pindangan ini... x( kritis banget.. kalo mau yang murni baca blog aku aja tuh.. banyak curhatan-curhatan patah hati... wkwkwkwkwkwkwk ... :((

PINDANGAN mengatakan...

JAH KATANYA TAU TNTANG INTERNET,GMNA SIH AAB INI.PAKE BAHASA INGGRIS KO PUYENG,KLU SLAMA MBAH GOOGLE.MASIH ADA GA USAH PUYENG,KAN BISA DI TRANSLATE,AKE BAHASA INDONESIA...TRS APANYA YG PUYENG

aab mengatakan...

hehehe.. :f betul juga.. tapi jujur pelajaran bahasa inggris waktu sekolah pelajaran paling gak suka... cape lidah nya.. belibet.. wkwkwkwkw :$. bos tengkyu udah koment n ngasih saran.. bos alamat blognya donkk.. ntar kita balik kunjung boss... tapi jangan bahasa inggris ya... mending bahasa dermayon boss.. :D

bocah pindangan mengatakan...

ora due blog bos...lamon mantau blog wong sejen,sering.tapi lamon share software,jaringan,tips and trik mah ora apa2,kien.alamat facebook,kita...nunuindra@yahoo.com,trus alamat YM kita pada bae,karo alamat FB.

Posting Komentar



 

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU © 2010 web admin Wong Cirebon