Selamat Datang di web/blog Armada Komputer Indramayu, silahkan tinggalkan pesan

CEK ANTIVIRUS DGN MEMBUAT VIRUS???



terima kasih buat blognya opa http://blognyaopa.blogspot.com. unik juga temanya. :)

Beberapa tahun belakangan ini banyak bermunculan virus-virus yang mulai merepotkan masyarakat pengguna komputer. Saat ini hampir tiap pengguna komputer pasti memiliki flash disk, Namun kepopuleran flash disk di pengguna komputer memancing para pembuat virus untuk membuat virus yang menyebar melalui media penyimpanan ini. Hal ini membuat para pengguna yang kurang paham komputer terkadang tertipu karena menjalankan virus yang disangkanya adalah file lain seperti file dokumen Microsoft Word, Folder, atau bentuk file lainnya. Padahal yang sedang dibuka adalah program virus yang memiliki icon sama dengan file-file tersebut.

virus bisa jadi hal yang sangat menakutkan bagi kita, apalagi kita yang jarang melakukan update untuk antivirus komputer kita, bisa-bisa komputer kita tersebut dengan mudah terjangkit virus, dampaknya data-data penting yang ada bisa hilang dan rusak.

Antivirus apapun baik itu, antivir, AVG, bahkan antivirus buatan anak Negri Pc Mav, pun akan koit atau tidak berfungsi sama sekali jika kita tidak pernah mengupdate antivirus kita. hal ini dikarenakan antivirus tersebut tidak mengenali jenis virus terbaru yang ada. Untuk itu sebaiknya lakukan update antivirus kita setidaknya 3hari satu kali atau seminimalnya 1 minggu sekali.

Tips kali ini akan sedikit menjelaskan bagaimana caranya untuk mengecheck antivirus kita, apakah bener jalan, atau cuma sekedar pajangan di komputer kita dengan cara membuat virus palsu.

1. Pastikan Antivirus kita Hidup / berjalan.
2. Copy Code berikut ke Notepad

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

Selanjutnya save file tersebut di notepad dengan viruspalsu.exe atau terserah anda nama filenya, yang penting berexstensi .exe
Lihat Apa yang terjadi setelah kalian save file tadi, apakah antivirus tersebut kita bereaksi, atau cuma diam tanpa kata? kyk judul lagu aja
jika antivirus kita tidak beraksi apapun, saran opa cepat-cepat update antivirus kita tersebut, atau ganti dengan yang lebih baik.

Semoga Bermanfaat yah!!


0 comments:

Posting Komentar



 

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU © 2010 web admin Wong Cirebon