Selamat Datang di web/blog Armada Komputer Indramayu, silahkan tinggalkan pesan

INSTAL WIN XP PADA DESKTOP ACER ASPIRE M1641


inget waktu pertama kali instal nih Desktop PC keluaran ACER..
wuuhh capeknya minta ampun baru kali ini gw nemuin komputer baru yang kagak mau di instal OS lagi2 BSoD ampe berapa kali install bayangin dari pagi ampe pagi lagi.. wkakakaka... kaya kerja rodi aja... ternyata ACER sombong banget gak mau diinstal cara biasa maunya yang luar biasa... gara2 BSoD terus... apalah gitu tulisanya... gw instal dari XP sp2, sp3, XP for laptop sata, win98se,winME, Vista 32 bit, dll... jadi penasaran ko kenapa gak bisa??? apa bedanya teknisi dari ACEr dengan tempat gw kerja... ??? dipikir2 eh malah gak ketemu.. coba deh gw inget2 pernah kagak guwe ngalamin yang kayak gini... wusss... gw coba ganti HDD, ganti RAM, ganti DVD dll... tetep aja kagak bisa capeeee dehhhh.... akhirnya nyoba hubungi yang punya komputer punya drivernya kagak... alhamdulillah malem2 di kirim tuh CD driver, utak2 atik lagi deh... coba pake 2 DVD rom SATA ma IDE... satu buat win XP satu buat CD driver... lagi2 BSoD.. cobain lagi semua OS.. akhirnya pas pke VISTA lagi BUMMMMMM.... kutemukan caranya... divista bilang kalo dia tidak menemukan drive dalam komputer...???? kenapa??? goblok banget tuh vista... segitu ada tiganya,.... + dvd rom... coba2 browes eh masuk ke pilihan drive... dipikir2... oh iya pernah denger katanya kalo sata emang agak bawel n kadang butuh driver...

CLING langsung deh guwe browes driver nya yang ada di cdrom satunya... klik sana klik sini dapet deh driver RAID sata... klik lalu vista me-LOAD drivernya eh muncul pilihan untuk next... hahhhhhhh... lega rasanya... instal vista langsung lancarrrrrrr..... tepuk tangan sendiri guwe... sambil bilang yesss.....yesssss... tapi tanpa ohhhh.... yessss.... :) lalu guwe install semua drivernya..... lancarrr.. pas mau instal aplikasi gw kan pake jaringan untuk install komputer jadi ga usah keluar masuk CD program... cukup CD instalasi servis (all program for komputer) gw jadiin image makanya pas mau instal gw butuh sofware alcohol tuk buka tuh image... dengan santai gw install alkohol eh... vista erorr muncul BSoD lagi walah langsung lemes gw.... tenyata Alcohol 120 tidak support ma VISTA mati dah gw ulang lagi dari awal... gara2 casing udah gw tutup gw males kalo harus bongkar pasang lagi... (udah lemes broww...) coba mikir2 gmn caranya biar gak usah bongkar n pasang 2 dvd rom lagi.... lagi mikir gw iseng nyari rokok pengen rokok eh gw liat flashdisk gw... mata gw langsung cerah lagi... kenapa gw gak coba pake Flashdisk aja..???? akhirnya driver ACER sata gw copy ke flashdisk n kucolokkk.... lalu restart komputer coba ulangi lagi instal VISTa dari awal.... Yess.... falsdisk ke detek di startup instalasi Vista... langsung gw arahkan pencarian file driver ke flashdisk... hehehehe.... lancarrrrrrr...... ampe selesai.... gak jadi deh bongkar2 cpunya......
tuk Instal Win XP juga bisa kok.. nanti aku posting lagi deh..tunggu aja ya.. :D

Oya buat temen sesama teknisi yang baca jangan lupa kasih koment ato berbagi pengalaman tentang nih PC Desktop ya... :D ^^


2 comments:

Toplay Computer mengatakan...

Hehehe... enak dudu mas.. lg durung ktm instal vista ning acer. kaberan kt mah ora sampe esuk.. 3 jam bae cukup. soale wayah instal vista ning si acer kuh.. ana kata2 jaluk driver sata drive... jd lgsung copy driver e meng flashdisk.. trus browse ning lokasie.. langsung muncul drive hdd e... kuen kt lg ngerjai ning Polindra ika... cuma kp nganggo xp kt drg jajal cd sing backup ning nt. thanks ya... byee...

aab mengatakan...

iya om.. desktop acer ngerjai kita bae kih.. :@ tapi pengalaman iku jadi semangat tuk belajar lagi om.. sekarang malah bisa instal xp deehh.. :))

Posting Komentar



 

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU © 2010 web admin Wong Cirebon