Selamat Datang di web/blog Armada Komputer Indramayu, silahkan tinggalkan pesan

SETTING MODEM/Handphone GSM DAN CDMA





Mungkin pembahasan tentang setting modem untuk ISP(internet service provider) GSM dan CDMA baik yang menggunakan Time based, Volume Based, maupun yang berlangganan unlimited seperti IM2, Telkomflash, Mobi dsb.

saat ini perkembangan modem eksternal berbasis jaringan seluler makin marak dan semakin diminati. hal ini dikarenakan ber-internet sudah merupakan kebutuhan yang hampir tidak bisa di tinggalkan dalam keseharian, terbukti dengan adanya Situs Social Networking seperti Facebook, Friendster, Twitter, dsb. yang sudah jadi media bersosialisasi yang sifatnya hampir menyentuh dunia nyata. dengan Facebook misalnya: kita jadi bisa ketemu sama teman saat kita sekolah dulu, saudara yang jauh di luar pulau bahkan di luar negeri, Mencari kenalan, dan tidak di pungkiri mungkin bisa jadi ajang mencari Pacar/jodoh.. hehe :D hayoo.. sopo tuh.. ^^

hal itu kemudian mendorong orang-orang khususnya kaum muda (generasi internet) untuk berduyun-duyun (emang antri sembako gratis) datang ke Warnet untuk melakukan aktifitas di dunia maya tersebut. dari yang hanya sekedar buka Facebook, Chating, nge-Blog, cari bahan tugas kuliah, sampe untuk mencari tambahan penghasilan. kemudian muncul pertanyaan, seberapa intensifkah kebutuhan kita berinternet?? setiap hari? tidak menutup kemungkinan bukan, karena saat ini setau saya (sebagai pengguna Facebook).. dari mulai pagi sampe pagi lg Facebook gak pernah sepi.. Demam facebook saat ini sedang mewabah di indonesia, bahkan saya pernah dapat kabar bahwa seorang nenek-nenek pun punya account di facebook :D benar tidaknya berita itu saya kurang tahu, tapi kalo di lihat dari perkembangan pengguna facebook bisa kemungkinan ada benarnya hehe.. nenek gaul nih.. bahkan sampai M U I pun mengeluarkan fatwa "mengharamkan Facebook" karena mungkin MUI khawatir akan dampak negatif dari facebook, yang kemudian dibahas dalam lagunya "Saykoji" Online.. online.. hheehe.. hayoo ngrasa gak tuh.. dari bangun sampe tidur aktifitas kita tidak bisa lepas dari internet.

OK lanjuuutt ya..


terlepas dari dampak baik buruk penggunaan internet, saya melihat bahwa itu sebuah peluang bagus untuk berbisnis, yaitu berjualan kartu ISP mobile dan modemnya. dan ternyata analisis saya terbukti dengan bagusnya penjualan peralatan dan kartunya untuk akses internet mobile di Toko Armada Komputer. dari awalnya saya numpang jualan kartu IM2 GSM di armada hingga sekarang Kami Armada Komputer berusaha menghadirkan ISP mobile laen seperti fren Mobi dan IM2 CDMA truff dan modemnya juga. hal ini kemudian muncul ide untuk menulis bagaimana cara setting modem plus dengan kartu ISP mobile tersebut. hal ini dikarenakan saya melihat masih banyak (khususnya konsumen armada) yang tidak tahu cara setting modem dan kartu mereka, hingga saya harus siap selalu setiap saat untuk men-setting modem mereka supaya bisa berinternet ria. sebagai bentuk pelayanan kami, saya akan memberikan beberapa referensi user name n password default beberapa ISP mobile yang ada di indonesia, :D diharapkan kemudian bisa menjadi referensi dan media pembelajaran untuk setting sendiri apabila dikemudian hari komputer mereka mengalami masalah hingga harus di instal ulang. berikut setting modem GSM dan CDMA :

1. instal dahulu software dan driver bawaan dari masing-masing modem, biasanya ada petunjuk instalasi yang disertakan pada modem tersebut. jangan takut salah karna tidak akan mempengaruhi kinerja komputer anda apabila memang salah. asal ikuti instruksi secara bertahap saya jamin anda akan bisa mengisntalnya. kalo anda menggunakan Handphone sebagai modem tentunya pasti ada aplikasinya kan pd CD bawaan Handphone anda. seperti Nokia PC suite or Sonyericcson PC suite. kalo gakpunya downlod juga bisa kok banyak di internet..

2. setelah itu anda jalankan software tersebut lalu cari setting untuk akses internet sesuai tipe modem dan operator / ISP ada pada Menu software tersebut. dalam hal ini saya pke software Mobile Partner dan Indosat IM2. hal ini dikarenakan banyak modem, khususnya vendor Huawei bundling dengan software tersebut.
Click Tool – Option – Profile Management – New:


3. - Profile Name: IM2
- APN select Static: indosatm2
- Access Number: *99#
- User name: indosatm2
- Password: prabayar
- klik tombol advanced
ip setting pilihan dynamic
authentication : pap
dns setting > dynamic
wins setting > dynamic

4. Kemudian cara tuk setting sinyal
tools > option > network
pilih wcdma prefered

disini saya asumsikan anda belum registrasi IM2 jd pake user n pasword untuk registrasi dulu ya.. :D pada dasarnya sama tinggal ganti user ma pawd anda aja setelah registrasi


5. Click Save – Set as Default – ok

6. Terakhir cara tuk koneksinya
operation > connection > pilih profile name im2 > klik tombol connect

disini anda belum bisa surfing/browsing ke semua web, hanya bisa meng-akses situs www.indosatm2.com, itupun kadang koneksi suka "timeout". tapi gak apa2 anda coba terus hingga bisa masuk ke situs indosatm2 dan kalo udah bisa masuk klik tulisan "activate your broom here"



selanjutnya anda akan masuk pada halaman seperti ini (anda klik aktivasi sekarang)



lalu anda isikan data2 anda sesuai dengan data diri anda, buat user name baru dan pasword baru untuk koneksi anda nanti (jangan sampe lupa atau hilang) ini untuk keperluan anda login ketika isi ulang nanti. wahh.. faham gak nih.. :D nanti setelah regsitrsi anda rumah settingan pd cara setting no. 2 di atas dengan user dan password baru anda supaya anda bisa surfing, chating, dan Pacebokan tentunya..

berikut ini saya kasih tahu username, password, APN (Acces Point Name) dan No. dial up untuk koneksi Dial up beberapa operator seluler. baik untuk yang menggunakan modem ataupun Handphone sebagai modem. (GSM dan CDMA)

klik di sini untuk melihat settingan lengkapnya



0 comments:

Posting Komentar



 

ARMADA KOMPUTER INDRAMAYU © 2010 web admin Wong Cirebon